Serda Turmono:Pembinaan Fisik Ini Untuk Melatih Fisik Dan Meningkatkan Konsentrasi

    Serda Turmono:Pembinaan Fisik Ini Untuk Melatih Fisik Dan Meningkatkan Konsentrasi

    BERGAS- Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) sebagai wujud latihan fisik guna membentuk sikap kedisiplinan kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini

    Untuk wujudkan generasi muda yang tangkas, sehat serta disiplin selain PBB 3 orang anggota Koramil 15/Bergas melatih fisik Siswa-Siswi SMKN 1 Pringapus yang dilaksanakan di lapangan Desa Jatirunggo Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang.

    Sertu Hadi dalam arahannya di sela-sela kegiatan menjelaskan, inilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisiplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.

    Dengan adanya pembinaan fisik  diharapkan para siswa dapat mengerti maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

    Menurutnya, selain PBB kegiatan Binsik ini juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

    Adapun maksud diberikannya materi Senam Pagi pada siswa siswi adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara, menanamkan rasa disiplin pada siswa, menumbuhkan rasa kebersamaan di antara teman.

    Ia menambahkan, tujuan pembinaan fisik untuk siswa untuk menumbuh sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa.

    “Banyak dari siswa dan siswi ini yang jarang atau bahkan sama sekali tidak pernah berolah raga, dengan kemajuan jaman saat ini mereka di manjakan dengan gadget yang menyebabkan mereka malas berolah raga, atau bahasa kerennya saat ini kaum rebahan"ujarnya sembari tertawa.

    Adapun kegiatan Binsik yang dilaksanakan adalah senam pagi, Push-Up, dan Sit-up, banyak momen lucu yang terjadi saat mereka mengikuti arahan senam yang diberikan oleh Sertu Hadi, Serda Turmono dan Serda Dwi, di karenakan mereka tidak pernah melaksanakan kegiatan ini.

    Editor:Yudha27

    semarang jateng
    Wahyudha Widharta

    Wahyudha Widharta

    Artikel Sebelumnya

    Optimalkan Peran Linmas Babinsa Sidorejolor...

    Artikel Berikutnya

    WBP Rutan Salatiga Gotong Royong Bersihkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M

    Tags